NEWS


Tim Boys Mengalami Dua Kali Pergeseran

The Next Boy/Girl Band Indonesia episode 9 yang berlangsung tadi malam, Kamis (26/04) dibuka dengan kekecewaan. Ya, penampilan dari Hotseater Team Girls (Zinnia, Licya, JC, Dinda, Edillion, Vio dan Shelby) yang menyanyikan lagu berjudul Finesse dari Bruno Mars featuring Cardi B, membuat para Judges tidak puas. "Kali ini bukan penampilan terbaik dari Team Girls, Gue ngga suka," kata Vidi dengan penuh kecewa. "Ini lagu emang susah dan tadi banyak yang fals terutama di nada tingginya," timpal Gamal. Kendati demikian, secara koreografi penampilan Hotseater Team Girls cukup memukau.

Segmen berikutnya adalah penampilan dari para peserta batch 1 yang diawali oleh Vungky Fatma Juwita (Vungky) dengan lagu Karena Ku Sanggup (Agnez Mo). Sebelum bernyanyi, Judges bertanya kepada wanita asal Makassar ini mengenai salah satu penonton yang membawa papan bertuliskan kata-kata untuk menyemangatinya. Tanpa disadari, ternyata penonton tersebut adalah kakak kandung Vungky. Namun sayang penampilan Vungky tidak mampu memikat Judges, sehingga harus tersingkir. Peserta kedua adalah Nurlita Safitri (Lita) dari Bandung yang menyanyikan lagu Jangan Parkir (The Op Op Song) oleh GAC. Sama halnya dengan Vungky, Lita pun tersingkir kerena tidak memiliki vokal mumpuni untuk menggeser salah satu anggota Hotseater Team Girls. Pada akhirnya, Judges dapat terhibur berkat penampilan peserta ketiga bernama Dewanda Avianty Pratama (Wanda). Wanita asal ini membuat para Judges sumringah dan mendapatkan 3 thumbs up, serta berhasil lolos menggantikan Shelby.
Selanjutnya, Hotseater Team Boys yang diisi oleh Ivan, Adith, Jere, Angga, Ricky, Fauzan dan Jo, tampil dengan membawakan lagu Hapus Aku ciptaan Nidji. Berbanding terbalik dengan Team Girls, kali ini team Boys berhasil memikat hati Judges. Bahkan Vidi pun menyetujui bahwa penampilan Team Boys kali ini lebih baik dari Team Girls. "Gue kesel hari ini team boys harmonisasinya lebih bagus dari team Girls," ucap Vidi. "Kalian bisa saling menutupi kesalahan, itu yang kita apresiasi terutama Jere yang baru masuk minggu lalu," tambah Denada.

Pada batch 2, giliran Dinky Andrean Anarki (Dinky) dari Bandung, kemudian Muhammad Rizky (Eky) dari Banjarmasin dan Janihari Parsada (Arie) dari Pasaman Barat yang tampil. Dingky yang membawakan lagu Menghapus Jejakmu oleh Peterpan, serta Arie yang menyanyikan lagu Sayang oleh Via Vallen, harus tersingkir karena tidak mampu membuat Judges puas. Sementara Eky pernah mengikuti The Next Boy/Girl Band Indonesia season 1, sukses menempati Hotseater Team Boys menggeser posisi Ivan setelah mendapat mendapat 3 thumbs up dari Judges.

Di batch 3, tidak ada yang mampu menyingkirkan Hotseater Team Girls setelah tiga peserta yang tampil yakni Cindy Amelia  (Cimel) dari Yogyakarta, Fellya Zumarnis (Fellya) dari Jakarta dan Annisa Lubis  (Nissa) dari Medan, tidak ada satu pun yang bernyanyi dengan baik. Berikutnya batch 4 yang memperebutkan Hotseater Team Boys, Judges kembali memberikan 3 thumbs up kepada peserta dari Makassar yakni Andre Septianto (Andrey), setelah tampil memukau dengan menyanyikan lagu Gravity oleh Jhon Meyer. Sementara dua peserta lainnya, yaitu Randy Stevanno Molle (Ramol) dari Ambon dan Ferdiansyah (Ferdyand) harus berbesar hati karena tidak dapat membuat Judges puas.

Di babak terakhir batch 5, para peserta yang tampil yaitu Indah Sharonita (Indah) dari Makassar, Noprilia Risna (Risna) dari Pontianak dan Waode Hasriani (Waode) dari Makassar, juga harus tersingkir. Untuk Waode, hanya mendapatkan 2 thumbs up dari Judges. Karenanya Judges masih memberikan kesempatan dengan meminta Waode untuk battle dengan Zinnia dan Licya menyanyikan lagu Listen oleh Beyonce. Namun akhirnya Waode gagal mendapatkan 3 thumbs up dari judges dan harus turun pada tahap live singing.

Di episode 9 kali ini, formasi Hotseater team girls tidak mengalami banyak pergantian. Hanya Shelby yang digantikan oleh Wanda (Shelby meduduki kursi hotseater dari episode 8). Dengan demikian formasi terakhir Hotseater Team Girls yang akan tampil di episode berikutnya adalah Vio (Jakarta), Zinnia (Bali), Licya (Jakarta), JC (Yogyakarta), Dinda (Jakarta), Edillion (Jakarta) dan Wanda (Bogor). Sementara formasi Hotseater Boys mengalami cukup banyak swap pada episode ini. Eky menggantikan Ivan dan Andrey menggantikan Ricky, sehingga formasi terakhir Team Boys adalah Jere (Medan), JO (Medan), Adith (Bandung), Fauzan (Bandung), Angga (Bogor), Eky (Banjarmasin) dan Andrey (Makassar).

Siapa yang akan terus bertahan dan siapa yang nanti akan di swap?
Terus saksikan The Next Boy Girl Band Indonesia, setiap kamis pukul 19.15 hanya di GTV.