NEWS


Pergeseran besar-besaran Tim Girls

Episode 8 The Next Boy/Girl Band Indonesia tadi malam Kamis (19/04) dibuka dengan lagu berjudul Rain dari The Script, namun penampilan Hotseater Team Boys justru mendapat kritik dari para juri. Penampilan mereka di atas panggung dinilai mengecewakan. “Hari ini kalian buruk sekali, kalau cuma mengandalkan koreografi, mendingan kalian ikut kompetisi dance aja.” Ujar Nino. “Apapun alasan kalian, tugas penyanyi membuat lagu menjadi enak, itu tantangan yang kalian harus hadapi,” papar Dewi Gita. Karena penampilannya tidak memuaskan Team Boys diharuskan melakukan planking di atas panggung sebagai hukumannya.

Sebaliknya penampilan para Hot Seater Team Girls justru berhasil memikat para juri. Dengan membawakan lagu berjudul Sorry Not Sorry dan Confident yang di mash up dari Demi Levato, Tim Girls menyuguhkan penampilan mereka yang spektakuler meskipun Naya salah satu personil yang baru saja  bergabung dari episode sebelumnya mendapat sedikit kritik, tapi pujian dari para judges juga terucap atas aksi mereka. “Bagus Banget, konsepnya dapet dan semua mendapat porsi yang baik," puji Melly.

Performance para peserta dimulai dari batch 1 yaitu Rendy, Rimba dan Whyll. Namun baru separuh perjalanan usaha mereka harus terhenti karena ketiganya gagal di tahap live singing. Lalu di Batch kedua, Vio peserta asal Jakarta berhasil lolos ke Hotseat. Vio yang menyanyikan lagu berjudul Wings dari Little Mix sempat menunjukan bakat ribbon dance nya di atas panggung sebelum mulai bernyanyi. Awalnya Mely sempat ragu akan penampilan Nadya. “Masih jauh ya, banyak yang goyang, tempo kemana-mana, tapi karena saya kalah suara, saya harus hijau”.  Namun akhirnya Gamal dan Vidi berhasil meyakinkan Melly untuk lolos menggantikan Naya. Sama halnya dengan Vio, Kiky dari batch 2 yang berasal dari Bekasi, dia juga mampu membuktikan kemapuannya dengan lolos ke posisi hotseat menggantikan Salwa. 

Berikutnya untuk batch 3, Erik, Mugi dan Imam mereka harus menelan kenyataan bahwa usaha mereka belum maksimal sehingga belum dapat lolos menggeser para hotseater.

Lalu saat membawakan lagu Bang Bang dari Jessie J, aksi panggung panggung Shelby peserta dari batch 4 yang berasal dari Bogor ini menuai banyak pujian dari para juri. Malam itu Shelby langsung mendapat 3 thumbs up dari para judges dan menggantikan Kiky yang baru saja duduk di posisi hotseat. Kiky sendiri bahkan belum sempat tampil dengan hotseater lainnya. 
“Suara kamu imut, keren parah. Lucu tapi garang” Puji Gamal. “Kali ini gak perlu berlama-lama untuk menentukan siapa yang di swap”. Lanjut Melly turut berkomentar.

Di episode ke 8 ini, hotseater team boys hanya mengalami 1 kali swap. Dan itu terjadi pada Jeremiah yang menjadi penutup dan juga peserta terakhir yang berhasil lolos ke Hotseat. Lay Me Down dari Sam Smith dibawakannya di hadapan para judges dengan sangat baik. Sehingga Jeremiah langsung mengantongi 3 thumbs dari jugdes karena suara dan improvisasinya di atas panggung dinilai sangat bagus, Jere pun akhirnya menggeser Aji. 

Sedangkan untuk formasi hotseater team girls mengalami banyak sekali pergantian. Mulai dari Vio menggantikan Naya, Kiky menggantikan Salwa, dan Kiky kembali ter swap dari hotseat digantikan Shelby. 

Siapa yang akan terus bertahan dan siapa yang nanti akan di swap?
Terus saksikan The Next Boy Girl Band Indonesia, setiap kamis pukul 19.15 hanya di GTV.