NEWS


Formasi Aksi Panggung Hotseater Tampil dengan Maksimal

Pada episode kali ini, 15 kontestan The Next Boy/Girl Band Session 2 tampil tadi malam, Kamis (15/03) dengan menampilkan performancenya untuk bersaing ketat dan tampil maksimal di hadapan para juri demi memperebutkan posisi hotseat minggu ini.
Posisi hotseater team Girls dan Boys pada episode ini mengalami beberapa pergantian di Hotseat sebelumnya.
Diawali dengan aksi panggung Hotseater team Girls di minggu lalu, yang terdiri dari  Laumi, Inggid, Novera, Dybow, Indah, Hijrah dan Salwa yang malam ini tampil menyanyikan lagu “Better When I’m Dancing”dari Meghan Trainor. Team Girls dikritik oleh Gamaliel karena belum ada beberapa chemistry, dan tidak ada alasan baru saling kenal. Namun performa team Girls dinilai cukup menarik sebagai band pembuka The Next Boy Girl Band semalam, khususnya untuk Laumi. Performanya dinilai meningkat dan lebih baik dibanding minggu lalu.
Batch pertama membuka kompetisi lewat penampilan Syifa dari Bandung, Licya dari Jakarta, dan Riri yang berasal dari Bandung. Di grup ini Syifa berhasil lolos dan masuk pada posisi Hotseat menggantikan Indah. “Karakter suara itu gak bisa dibuat-buat, menurut gue suara dan powernya Syifa menarik” kata Gamaliel.  Begitu juga dengan Licya yang lolos masuk di posisi Hotseat menggantikan Dybow.
Penampilan Hotseater dari team Boys pun tidak kalah menarik. Terdiri dari Ivan, Yehuda, Axl, Adith, Rifky, Siko, dan Husein. Mereka tampil menyanyikan lagu berjudul “What Makes You Beautiful” dari One Directions. Team Boys sukses membuat para Judges terpukau dengan penampilan mereka yang menarik. “Penampilan stage act kali ini lebih bagus daripada  minggu lalu” ujar Dewi Gita.
Di Batch kedua ada Sandy asal Bukit Tinggi, yang tampil membawakan lagu Sing dari Ed Sheeran dan berhasil lolos ke Hotseat menggantikan Rifky. Sebagai tanda kelolosannya masuk dalam posisi Hotseat, para juri Boys meminta Shandy untuk membawakan lagu asal Sumatera Utara yang sedang viral, yaitu “Tak Tun Tuang”.
Pada Batch ketiga, kali ini kontestan asal Purwokerto yang biasa di sapa Irish ini, berhasil lolos menempati Hotseater menggantikan Novera. “Suara dan karakternya juga kuat. Suka banget!” ujar Vidi Aldiano. Meskipun awalnya Irish tidak langsung mendapatkan 3 Thumbs Up dari Juri.
Kemudian dalam batch ke empat, Fauzan yang berasal dari bandung ini berhasil dengan mulus duduk di Hotseat dan mendapatkan 3 thumbs up dari Juri. “I’m officially FauzzanArea” ujar Denada.
Salah satu kontestan di batch kelima tadi malam, mendapat sebuah kejutan dari orangtuanya. Dea yang berasal dari Bali ini, di kejutkan langsung oleh kehadiran mamanya. Ia menyanyikan lagu All I Ask dari Adelle, membuat Melly Goeslaw dan Gamaliel akhirnya memberikan Thumbs Up pada Dea.
Hal ini tentunya menjadi ancaman bagi para Hotseater lain yang sebelumnya sudah menduduki posisi Hotseat terlebih dahulu. Para juri harus memutuskan siapa dari para Hotseater yang harus ditukar posisinya, dan akhirnya Dea lolos dan masuk ke Hotseat menggantikan Syifa, yaitu kontestan dari Batch 1 yang baru saja masuk menjadi Hotseater.
Apakah Hotseater pekan ini akan mampu bertahan?
Saksikan pada episode selanjutnya setiap Kamis mulai pukul 19.15 WIB hanya di GTV.